buka hatimu

Pages

Rabu, 12 Juni 2013

Doa dalam Curhat-curhat Online



Disetiap malam aku tak pernah berhenti berpikir, bagaimana aku bisa membiarkan ibu ke tanah suci sendiri. Aku tahu, sebenarnya beliau tak sendiri, keberangkatannya di sana ada beberapa kelompok-kelompok dan pemandu jama`ah, dan ibuku pun ada di sana nantinya. Tapi sebagai seorang anak aku sangat menghawatirkannya.

Tahun 2015 tinggal beberapa hitungan lagi. Detik demi detik akan menghimpun waktu, berlalu dan terus berlalu. Terasa keberangkatan ibu tinggalah esok, sedangkan aku?

Ya, Alloh. Hanya doa yang mampu aku panjatkan. Jika hambamu ini tak mampu untuk menemaninya, maka persiapkanlah malaikat-malaikat-Mu dari sekarang untuk menjaga ibuku. Aku memohon pada-Mu dengan segala rasa bersalah ini, Aku begitu menghawatirkan ibu,  takut jika ibu tersesat diantara jutaan orang,  takut jika ibu terlepas dari rombongan, takut jika ibu tak tahu kemana harus meminta bantuan ; ibuku orang jawa, berdoa pun fasih dalam bahasa jawa, mengenal bahasa arab hanya dalam bentuk doa-doa saja. Sedangkan aku tidaklah lebih baik dari ibu, selama ini aku jarang sekali ada di dekatnya. Hanya pertolonganmu ya, Alloh kumohonkan. Jagakanlah ibuku. Amin..

 Taipei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar